Home » » Memorizing

Memorizing



inga'inga'! ingatan itu puenting buanget.....!!
bayangin aja kalo tiba-tiba kamu amnesia. ngga ingat namamu sendiri siapa, ngga ingat keluarga, ngga ingat rumah dimana, ngga ingat apa-apa, ! oh, tidak!!
(makanya cepetan tobat ya. dekat-dekat sama Allah. biar ingatan kita dipelihara oleh-Nya).
nah.. memorizing atawa "inga=inga'!" inilah jurus kedua yang perlu kamu punyai. kan konyol banget ya, kalo kita nyari ilmu hanya untuk dilupain. ilmu kan ngga kayak tebu yang" habis manis sepah dibuang".ilmu itu maniisss..terus... manfaat terus... kalau saya mah, pinginnya ingat semua ilmu(yang bermanfaat positif tentunya)  yang pernah dipelajari. kalo ilmu itu bermanfaat, ayo kita simpan rapat-rapat! hap! lalu ditangkap! (eh, kok kayak cicak-cicak didinding yang kerjanya nangkap nyamuk ya..??)
banyak teknik yang bisa kita jadiin jurus andalan. kamu bisa lho ngedapetin lebih detail di toko-toko obat, ups...(!) toko-toko buku terdekat. kali ini ijinkan kamu
(ngebacanya seperti bang Rhoma Irama) mempersembahkan beberapa prinsip dasarnya. okey!
kita sambut tampilnya(ayo! mana tepuk tangannya?)

Libatkan Emosimu
heran deh. kok saya itu masih suka inget peristiwa masa kecil dulu ya? padahal kan udah lamaaaaaaa bangat.saya masih ingat , waktu masih di TK, diajari ibunda tercinta  membaca iqra (waktu itu ditempat saya belum ada TPA sih!) sambil m=beliau masak untuk kami sekeluarga(hiks..hiks... jadi terharu nih). atau saat asyik ngebaca buku oleh-oleh dari ayah tersayang. ada tentang kisah para nabi, komik tentang surga dan neraka, abu nawas, sampe petruk jadi batman. 
saya juga masih ingat bangat, tiap hari ngedengarin berbagai sandiwara  radio yang tenar bangat saat itu. ada saur sepuh, tutur tinular, juga sanggar cerita..
begitulah kenangan. ia tak hilang ditelan masa, ia tak lenyap dilanda duka(ciee.. jadi puitis nih!) tapi itu nyimpen dengan rapih semua peristiwa yang pernah kita alami. dan... (catet ya!) ingatan kita itu tajem bangat(kayak silet aja!) bernostalgia dengan hal-hal yang nyenangin emosi positif aja lho! ia juga gape banget nginget hal-hal yang nyakitin perasaan kita atau hal-hal yang bikin tumpah air mata(mosi negatif). so,, H3K ya!!(hati hati dengan hati kita)




Share your views...

0 Respones to "Memorizing"

Posting Komentar

 

About Me

Pengikut

© 2010 RAZHIB All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info